You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pertunjukan Gemilang Silang Monas Ciptakan Suasana Kegembiraan dan Keakraban
....
photo Mochamad Tresna Suheryanto - Beritajakarta.id

Pertunjukan Gemilang Silang Monas Ciptakan Suasana Kegembiraan dan Keakraban

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di kawasan Silang Monas berlangsung meriah pada Sabtu (17/8). Ribuan pengunjung telah memadati area sejak sore hari untuk menyaksikan konser bertajuk ‘Gemilang Silang Monas’.

"tetapi juga tentang kebersamaan dan kegembiraan bersama,"

Acara tersebut menghadirkan berbagai pertunjukan kesenian yang menggugah semangat nasionalisme, serta penampilan dari sejumlah musisi ternama. Panggung hiburan dimeriahkan oleh penampilan Badai, Sandrina, Arda Hatna, Luvia Band, Ligea, Angkasa Band, Inas Hafizah dan Hesti Klepek Klepek, yang berhasil menyuguhkan suasana penuh semangat.

Para pengunjung terlihat antusias menikmati setiap momen dari awal hingga akhir acara, mulai dari atraksi panggung hingga lantunan lagu-lagu populer yang dibawakan para musisi. Sorotan cahaya dan tata panggung spektakuler bernuansa merah putih juga menambah meriah suasana, menjadikan HUT ke-79 RI di Monas tahun ini sebagai salah satu perayaan yang tak terlupakan.

Desainer Asal Prancis Jelajahi Keindahan TMII dan Monas

Tak hanya masyarakat yang antusias menghadiri acara ini, tetapi sejumlah pejabat yang hadir juga tampak menikmati setiap momen. Mereka terlihat antusias menari dan berjoget bersama masyarakat, menciptakan suasana yang penuh keakraban dan kegembiraan.

Salah seorang pengunjung asal Matraman, Jakarta Timur, Tiara (30) mengatakan, penyelenggaraan acara ini menjadi bukti bahwa semangat Kemerdekaan bisa dirayakan oleh semua kalangan tanpa sekat.

“Kehadiran para pejabat yang begitu akrab dengan warga menyaksikan konser acara malam ini memperlihatkan bahwa perayaan HUT RI bukan hanya seremoni, tetapi juga tentang kebersamaan dan kegembiraan bersama,” ujar Tiara.

Sementara itu, pengunjung lain asal Pancoran, Jakarta Selatan Paul (35), mengaku sangat menikmati acara ini. Ia yang datang bersama istri dan anaknya itu ingin menyaksikan konser musik dan video mapping di tugu Monas.

“Setelah ikut lomba di rumah kami langsung ke Monas mau nonton pertunjukan dan lihat video mapping yang spektakuler. Sangat meriah, semoga acara-acara seperti ini sering diadakan di Jakarta untuk alternatif hiburan warga,” kata Paul.

Ia menyampaikan, peringatan HUT RI di Monas menjadi momen yang tidak akan terlupakan dan dirindukan baginya dan keluarga karena ini adalah kali terakhir mereka merasakan perayaan Kemerdekaan RI di Jakarta sebagai Ibu Kota Negara.

“Saya harap Jakarta setelah tidak lagi sebagai Ibu Kota Negara semakin maju dan berkembang dari segala aspek dan terus memberikan manfaat yang langsung dirasakan masyarakat,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1214 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1037 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye828 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye771 personBudhi Firmansyah Surapati